.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Virus Buatan Mahasiswa Hantam iPhone


Sydney - Seorang mahasiswa Australia membuat virus yang diklaim sebagai yang pertama menyerang ponsel kebanggaan Apple, iPhone. Virus itu mengganti wallpaper iPhone dengan gambar bintang pop Inggris era 1980-an, Rick Astley sehingga membuat banyak user bingung.

Mahasiswa bernama Ashley Towns yang tinggal di dekat Sydney ini mengaku mengkreasi virus bernama 'Ikee' tersebut bukan untuk maksud jahat. Ia ingin meningkatkan kesadaran pemakai iPhone soal sekuriti, terutama agar mereka tak malas ganti password.

virus ''Ikee' hanya menyerang iPhone oprekan atau yang sudah diutak-atik sehingga bisa dipakai di banyak operator. Virus menyerang iPhone yang password defaultnya tidak diganti oleh user.

Towns mengklaim mudah saja membuat virus penyerang iPhone tersebut, yang juga bisa dengan mudah dihilangkan dengan menghapus beberapa file.

"Virus ini tidak jahat dan tidak ditujukan untuk merugikan orang," tukasnya, "Namun seseorang dengan maksud tidak baik bisa melakukan apa saja, misalnya membaca SMS, e-mail atau melihat kontak di ponsel iPhonemu,"

Para pakar sekuriti memperingatkan virus itu telah menyebar di kalangan pemakai iPhone yang ada di Australia. Teknologi yang sama ditakutkan suatu saat bakal dipakai penjahat untuk mencuri informasi pribadi pemakai iPhone.

"Kami khususnya mencemaskan versi baru dari worm ini bisa mencuri informasi pribadi Anda," tukas Graham Cluley, pakar sekuriti dari biro keamanan Sophos. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Antivirus © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger