.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Kaspersky Beri Perlindungan Mac dari Malware


SINGAPURA - Selama ini banyak kalangan menganggap sistem operasi Mac merupakan yang paling aman dari serangan malware. Anggapan tersebut ternyata salah.

"Sejak tahun 2005, telah terjadi peningkatan besar kerentanan di Mac OS yang dapat digunakan untuk melakukan serangan melalui internet."

Untuk menangkal serangan tersebut, Kaspersky Lab mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Kaspersky Antivirus untuk Mac. Menurut Kaspersky, produk barunya itu merupakan perisai untuk melindungi Mac OS dari virus, worm, dan Trojan, yang merupakan masalah yang sama pada sistem operasi lain seperti Windows dan Linux.

"Sebagai contoh, Mac dapat dipengaruhi Trojan tanpa yang membuat ancaman datang tanpa pemberitahuan sebelumnya," tambahnya.

Untuk melindungi Mac terhadap virus, antivirus Kaspersky untuk Mac ini memiliki database antivirus global lebih dari 20 juta program berbahaya dari berbagai platform. Fitur lainnya, ada juga update per jam untuk memastikan pengguna terlindungi dari program berbahaya terbaru yang muncul setiap hari.

Untuk mencegah transfer malware dari Windows dan sistem Unix virtual ke lingkungan kerja, respons pelindung ditambahkan pada Kaspersky Anti-Virus untuk berbagi folder pada mesin virtual, yang juga mulai populer di kalangan perusahaan dan pengguna rumah.

Soal kompatibilitas, produk ini dapat bekerja pada Machintosh dengan OS 10.4.11. Untuk menggunakan Kasperksy khusus Mac ini pengguna harus mempunyai prosesor Intel, RAM 512 MB, dan HDD 80 MB sebagai persyaratan teknis. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Antivirus © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger