.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 24 Mei 2010

Virus 'Video Seksi' Facebook Catut Nama Winamp


Jakarta - Sebuah virus diketahui menyebar dengan memanfaatkan kelemahan pada situs jejaring sosial Facebook. Bahkan, virus yang mengiming-imingi pengguna dengan video seksi itu juga mencatut nama software pemutar media digital Winamp.

Alfons Tanujaya, analis antivirus Vaksincom, mengabarkan adanya sebuah virus yang menyebar lewat Facebook. Cukup dengan mengklik sebuah link, yang konon mengarah ke sebuah video seksi, pengguna Facebook bisa terjebak mengirimkan link ke virus ini pada semua account temannya.

Alfons mengatakan virus tersebut juga berusaha mencatut nama Winamp. Piranti lunak pemutar musik digital Winamp itu memang cukup populer di kalangan pengguna internet.

Nama Winamp, ujar Alfons, dicatut demi mengelabui pengguna internet yang sudah cukup mahir. "Akal-akalan yang dilakukan pembuat aplikasi ini adalah menggunakan nama aplikasi 'Winamp on Facebook' dan bukan menggunakan nama 'Winamp'".

Pengembang aplikasi ini dicurigai memang memiliki niat yang kurang baik. Halaman pengembangnya pun tampak dipenuhi oleh berbaga sumpah serapah dari pengguna Facebook.(Choi)

Sumber : detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Antivirus © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger